Pages

no telp bengkel Knalpot Creampie Jogja


Selasa, 07 Januari 2014

Tips Korek Motor Sederhana Jupiter

Banyak cara untuk memaksimalkan power mesin anda. Jika kita membicarakan korek harian tentunya kita hanya memaksimalkan komponen yang ada dan melakukan perubahan yang sederhana. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Ganti piston anda dengan diameter yang lebih besar. Ini bertujuan untuk memaksimalkan ruang bakar, dengan dasar teori semakin besar ruang bakarnya semakin besar pula tenaganya.
  2. Ganti Noken as/cam dengan noken as racing, sehingga membuka dan menutupnya cam sesuai dengan karakter racing motor anda.
  3. Ganti pengapian dengan pengapian unlimited, karena jupiter memiliki sistem pengapia limitted, maka perlu penggantian dengan pengapian unlimitted sehingga api yang keluar bisa maksimal dan mampu membakar habis semua bahan bakar, bisa menggunakan motor jupiter lama(2004) atau mio pertama(2004). dan ganti coil dengan Kaze, sehingga api dapat memercik dengan tinggi.
  4. ganti per klep dengan yang lebih keras, sehingga klep dapat kembali dengan cepat dan benturan klep dengan piston dapat dipercekil kemungkinannya.
  5. Ganti kampas kopling dengan punya motor Suzuki FR, karena kampas kopling ini lebih keras, sehingga awet dan kecil kemungkinan selip kopling.
  6. majukan timming pengapian pada sensor magnet.
  7. Reamer ulang karbu untuk bahan bakar yang lebih banyak setelah melakukan over size blok mesin.
  8. Ganti knalpot dengan yang racing sehingga flow gas buang jauh lebih baik.
Demikianlah tips korek mesin jupiter sederhana dan irit biaya, dan tentunya aman untuk harian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kami

Blog Kami adalah sebuah majalah yang mengupas masalah otomotif dan korek motor beserta semua yang berkaitan didalamnya.
 
Blogger Templates