Pages

no telp bengkel Knalpot Creampie Jogja


Jumat, 08 Agustus 2014

Cara meningkatkan Kompresi sepeda motor

Banyak cara untuk meningkatkan power motor, namun langkah awal yang tak boleh lupa adalah kita harus meningkatkan perbandingan kompresi untuk mendapatkan power yang meningkat. Sudah menjadi hal pasti perbandingan kompresi sangat mempengaruhi power mesin. Tapi ini juga dipengaruhi oleh hal-hal lain seperti kualitas piston dan bahan bakar yang digunakan.


Ada beberapa langkah menaikkan kompresi motor agar power mesin motor meningkat, Tips sederhananya sebagai berikut :
  1. mengganti dengan piston berdiameter lebih besar
  2. mengatur jarak deck clear lebih dekat
  3. lakukan bubut head
  4. pengelasan pada block head
  5. membubut lapisan piston dan juga headnya
Definisinya cara peningkatan kompresi motor bisa sebagai berikut, kita lakukan pembubutan atau pengurangan lapisan head motor, sebaiknya lakukan pemapasan ini tidak lebih dari 5mm. Lakukanlah di bengkel bubut yang berpengalaman karena membutuhkan etelitian dan pengerjaan yang rapih.

Lakukan juga pemortingan pada lubang in dan ex klep sehingga diperoleh lubang diameter yang lebi besar sehingga asupan bahan bakar meningkat volumenya. Alat yang bisa kita gunakan adalah bor tuner yang biasa mekanik gunakan untuk memorting head.

Untuk memaksimalkan performa yang yang penting adalah mengatur durasi dengan mengatur noken as, Momodifikasi noken as lebih pendek agar membuka dan menutupnya lebih cepat, efek negatif nya tentu suara lebih berisik karena noken as lebih los.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kami

Blog Kami adalah sebuah majalah yang mengupas masalah otomotif dan korek motor beserta semua yang berkaitan didalamnya.
 
Blogger Templates